Apa itu Hypervisor dari Virtual Private Server

Anda akan sering mendengar istilah hypervisor saat pertama kali mencoba memahami server virtual. Apa itu hypervisor dan apa kaitannya dengan server virtual Anda? Sebelum Anda memahami apa itu hypervisor, Anda perlu memahami konsep virtual private server dan cara kerjanya. Virtual private adalah server yang telah dipecah menjadi beberapa server. Setiap server virtual ada sendiri-sendiri. Itu tidak berdampak pada server lain. Bayangkan gedung VPS sebagai sebuah apartemen. Meski hanya ada satu bangunan di gambar, bangunan itu terbagi menjadi beberapa unit berbeda. Orang-orang menyewakan salah satu unit tersebut untuk digunakan sendiri, tanpa berdampak pada unit lain. Beginilah cara kerja server pribadi virtual go here.

Hypervisor, yang merupakan bagian dari Virtual Private Server, membagi mesin fisik menjadi mesin virtual yang berbeda. Hypervisor memungkinkan virtualisasi dilakukan dengan cara yang benar, sehingga setiap pemilik situs virtual dapat menyesuaikan VPS mereka sendiri. Mereka dapat menggunakan driver, perangkat lunak, dan sistem operasi mereka untuk menginstal di VPS mereka. Virtualisasi tingkat OS membuat hal ini menjadi tidak mungkin. Karena hypervisor mampu melakukan virtualisasi sebenarnya, tidak ada apa pun di server pribadi virtual yang bergantung pada perangkat lunak yang mendasarinya. Bukan rahasia lagi kalau hypervisor di server virtual sangat populer. Namun kenyataannya, hypervisor tersebut hanya dapat ditemukan pada VPS yang menggunakan visualisasi hypervisor. Jika Anda tertarik dengan virtualisasi tingkat OS, Anda akan mendapatkan VPS yang sangat berbeda.

Virtualisasi tingkat OS adalah cara untuk memvirtualisasikan VPS sehingga sudah berisi operasi, kernel perangkat keras, driver, dll yang akan digunakan setiap server virtual. Ini akan memungkinkan Anda memiliki server pribadi virtual Anda sendiri. Anda akan dapat menggunakan semua ruang penyimpanan dan bandwidth yang Anda inginkan, dan melakukan boot ulang server Anda sebanyak yang Anda inginkan tanpa berdampak pada situs web lain yang berjalan di server. Namun Anda tidak akan dapat menyesuaikannya sepenuhnya seperti yang Anda bisa lakukan dengan Virtual Private Server yang menggunakan Hypervisor.

Hosting pribadi virtual bisa sangat membantu banyak perusahaan. Server pribadi virtual dapat menjadi jembatan hebat antara hosting khusus dan hosting bersama. Banyak perusahaan mengalami masalah dengan hal ini, dan harganya jauh lebih terjangkau. Ada banyak jenis server pribadi virtual, tetapi istilah “virtual” tidak mencakup semuanya. Anda memerlukan virtualisasi nyata saat memilih VPS. Namun Anda tidak menginginkan virtualisasi tingkat OS. Ini adalah satu-satunya cara pasti untuk mendapatkan apa yang dijanjikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *